Minggu, 10 Juni 2012

Empat Alasan Mengurangi Konsumsi Daging

Terdapat sejumlah sumber protein lain yang bisa dimanfaatkan seperti ikan, sayuran atau kacang-kacangan

Dalam setiap aktifitas, tubuh memerlukan yang namanya asupan protein. Salah satu bahan makanan yang merupakan sumber protein adalah daging.

Namun, jika Anda tidak ingin mengkonsumsi terlalu banyak daging, terdapat sejumlah sumber protein lain yang bisa dimanfaatkan seperti ikan, sayuran atau kacang-kacangan.

Untuk mereka yang ingin mengurangi konsumsi daging, berikut adalah beberapa alasan yang bisa digunakan sebagai motivasi diri seperti dikutip dari laman healthmeup.
  • Konsumsi Sayuran
    Pilihan untuk mengurangi konsumsi daging akan mendorong Anda untuk lebih banyak mengonsumsi sayuran. Faktanya, konsumsi setengah cangkir melon atau brokoli dapat menurunkan risiko penyakit jantung hingga empat persen dan risiko penyakit stroke sebesar enam persen.
  • Lebih sehat
    Daging merah merupakan salah satu bahan makanan yang tinggi lemak jenuh. Mengurangi konsumsi daging sapi, babi, domba, maupun unggas dalam sepekan akan mengurangi risiko kematian akibat penyakit jantung dan beberapa jenis penyakit kanker lainnya.
  • Menghemat
    Mengonsumsi daging lebih sedikit jelas akan menekan pengeluaran belanja karena harga daging lebih mahal ketimbang sekaleng kacang, seikat bayam, dan sayuran lainnya.
  • Go Green
    Mengurangi porsi daging dalam jamuan makan malam sekali dalam sepekan, akan dapat membantu menyelamatkan lingkungan.


Penulis: healthmeup/Feriawan Hidayat

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Petunjuk Download

Semua link download akan dialihkan ke adf.ly secara otomatis,,,ketika masuk di halaman adf.ly , silahkan sobat klik tombol (SKIP AD atau LEWATI) pada kanan atas layar sobat atau drag tombol (SKIP AD atau LEWATI) tersebut ke kotak adress bar,,,setelah itu sobat akan langsung masuk ke halaman mediafire dan silahkan download filenya.............. enjoy :) :D

NB : jika saat mendownload, sobat diminta memasukan password untuk membuka filenya. silahkan masukan password "fnr-site.blogspot.com" (tanpa tanda petik!)