Selasa, 24 April 2012

Rancangan Pengujian Sistem Permunian Gas Pendingin Premier (HTGR)

RANCANGAN PENGUJIAN SISTEM PEMURNIAN GAS PENDINGIN PRIMER HTGR.
 
Pemanfaatan PLTN saat ini tidak hanya terbatas pada fungsinya sebagai pembangkit tenaga listrik, tapi juga berkembang untuk aplikasi lainnya seperti produksi hidrogen, desalinasi, dll., yang diistilahkan sebagai reaktor kogenerasi. Reaktor ini umumnya dari jenis High Temperature Gascooled Reactor (HTGR), dengan menggunakan heat exchanger khusus untuk pendingin berupa gas helium, yang mampu menghasilkan output panas jauh lebih tinggi dibandingkan dengan PLTN konvensional. Untuk menjaga tingkat efisiensi pertukaran panas, perlu dijaga kemurnian gas helium sebagai pendingin primer dari pengotornya (impurity). Dalam makalah dibahas rancangan sistem pemurnian gas pendingin primer reaktor kogenerasi, namun dalam implementasinya di lapangan sistem pemurnian ini memerlukan pengujian dalam rangka quality control, agar dalam pengoperasiannya tidak menimbulkan masalah. Karakteristik sistem pemurnian gas helium ditentukan dengan menggunakan simulator fisik untai uji reaktor, untuk memperoleh hubungan antara efisiensi sistem pendingin primer reaktor terhadap tingkat kemurnian gas pendinginnya. Dengan diketahuinya laju proses pemurnian gas pendingin melalui pengujian secara langsung, maka dapat diketahui unjuk kerja / efisiensi heat transfer dari loop primer. Hasil kajian menunjukkan bahwa konsep rancangan pengujian sistem pemurnian gas pendingin primer ini memungkinkan untuk diimplementasikan pada reaktor kogenerasi HTGR di lapangan.

Untuk mengethui lebih rinci tentang artikel PDF "Rancangan Pengujian Sistem Permunian Gas Pendingin Premier (HTGR)"

Silahkan download di sini

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Petunjuk Download

Semua link download akan dialihkan ke adf.ly secara otomatis,,,ketika masuk di halaman adf.ly , silahkan sobat klik tombol (SKIP AD atau LEWATI) pada kanan atas layar sobat atau drag tombol (SKIP AD atau LEWATI) tersebut ke kotak adress bar,,,setelah itu sobat akan langsung masuk ke halaman mediafire dan silahkan download filenya.............. enjoy :) :D

NB : jika saat mendownload, sobat diminta memasukan password untuk membuka filenya. silahkan masukan password "fnr-site.blogspot.com" (tanpa tanda petik!)