Jumat, 23 Maret 2012

Kelembaban Udara

Kelembapan udara adalah banyak sedikitnya uap air yang terkandung dalam udara. Alat yang digunakan untuk menghitung kelembapan udara adalah hygrometer. Kelembapan udara dapat dibedakan menjadi dua macam, yaitu kelembapan mutlak atau absolut dan kelembapan nisbi atau relatif.
a)Kelembapan Mutlak (Absolut)
Kelembapan mutlak adalah banyaknya uap air yang terkandung dalam setiap 1 meter kubik udara. Udara mempunyai kandungan jumlah uap air yang berbeda. Hal ini disebabkan karena adanya perbedaan dari kekuatan udara dalam memuat uap air dan hubungannya dengan tingginya suatu udara.
b) Kelembapan Relatif (Nisbi)
Kelembapan relatif adalah perbandingan banyaknya uap air yang terdapat dalam udara dengan jumlah uap air maksimum yang dapat dikandung oleh udara dalam suhu yang sama (dalam persen).

Reaksi:

0 komentar:

Poskan Komentar

Petunjuk Download

Semua link download akan dialihkan ke adf.ly secara otomatis,,,ketika masuk di halaman adf.ly , silahkan sobat klik tombol (SKIP AD atau LEWATI) pada kanan atas layar sobat atau drag tombol (SKIP AD atau LEWATI) tersebut ke kotak adress bar,,,setelah itu sobat akan langsung masuk ke halaman mediafire dan silahkan download filenya.............. enjoy :) :D

NB : jika saat mendownload, sobat diminta memasukan password untuk membuka filenya. silahkan masukan password "fnr-site.blogspot.com" (tanpa tanda petik!)