Rabu, 21 Maret 2012

Cara Menghilangkan Icon Obeng dan Tang pada Blogger

Saat kita sedang mengedit template dan melihat hasilnya, maka akan terlihat icon obeng dan tang pada pojok-pojok elemen atau widget blog. Icon tersebut berfungsi untuk melakukan pengeditan widget secara cepat. Jadi, saat kita ingin mengedit kembali elemen tersebut, kita tinggal klik sajashortcut yang bergambar obeng dan tang tersebut tanpa perlu lagi ke tab Elemen Laman.


Sebenarnya, icon obeng dan tang ini hanya muncul apabila kita masuk ke akun Bloggerkita. Namun, icon ini tidak akan terlihat di komputer pengunjung lain walaupun kita sedanglog in.

Bila Anda tidak menyukai keberadaan icon obeng dan tang ini, Anda dapat menghilangkannya dengan cara menambahkan sedikit kode CSS pada HTML template blog. Berikut ini langkah-langkahnya.

1. Masuk ke akun Blogger Anda.

2. Klik Rancangan > Edit HTML.

3. Klik Download Template Lengkap untuk mem-backup template.

4. Cari kode ]]></b:skin> (Gunakan Ctrl + F untuk mempercepat pencarian.)

5. Copy kode di bawah ini dan paste di atas kode tersebut.

.quickedit{
display:none;

6. Klik tombol SIMPAN TEMPLATE.

7. Selesai dan lihat hasilnya.

Kalau Anda ingin menampilkan kembali icon obeng dan tang, tinggal dihapus saja kode tersebut.

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Petunjuk Download

Semua link download akan dialihkan ke adf.ly secara otomatis,,,ketika masuk di halaman adf.ly , silahkan sobat klik tombol (SKIP AD atau LEWATI) pada kanan atas layar sobat atau drag tombol (SKIP AD atau LEWATI) tersebut ke kotak adress bar,,,setelah itu sobat akan langsung masuk ke halaman mediafire dan silahkan download filenya.............. enjoy :) :D

NB : jika saat mendownload, sobat diminta memasukan password untuk membuka filenya. silahkan masukan password "fnr-site.blogspot.com" (tanpa tanda petik!)